Blogger Widgets Chichan Blog ^^: Maafkan Dia yang Menyakitimu

Jumat, 02 Januari 2015

Maafkan Dia yang Menyakitimu

Saat aku mulai merasa nyaman denganmu 
Saat aku mulai bahagia bersamamu
Saat aku mulai menyayangimu
Namun saat itu pula kau acuh padaku
Kau menjauh dariku
Kau tak lagi peduli
Apa salahku ?
Hingga kau seperti ini ?
Mungkin aku memang tak pantas ada di hidupmu
Maafkan aku . . .
        Ketika ku mulai menutup hati
        Kau datang dengan semua rayuan
        Kau katakan maaf padaku
        Atas apa yang kau lakukan dulu
        Tapi jangan khawatir
        Karena aku pun telah memaafkanmu
        Jauh sebelum kau pinta maaf itu padaku
        Karena aku hanya manusia biasa sama seperti dirimu
        Yang pernah berbuat hal yang sama seperti dirimu
        Karena memaafkan itu lebih indah . . .



        Mungkin kata – kata itu mewakili sebuah perasaan yang terluka . Sakit memang rasanya , namun apakah kita harus membenci seseorang yang telah menyakiti kita ? Itu tidak harus dilakukan . Seseorang yang telah menyakiti kita tidak seharusnya kita lawan kembali. Tidak seharusnya kita melakukan hal yang sama. Karena kalau kita dijahati seseorang lalu kita melakukan hal yang sama juga kepada dia , maka apa bedanya kita dengan orang yang telah menjahati kita . Maaf itu indah . Maaf itu lebih mulia daripada harus melawannya kembali.
        Kita hidup didunia bukanlah untuk mencari dosa , melainkan kita hidup untuk mencari pahala. Pahala yang harus dikumpulkan sebanyak – banyaknya untuk bekal di akhirat nanti . Tak ada manusia yang sempurna , banyak kesalahan yang pernah dibuat mau itu sengaja ataupun tidak . Tapi yang jelas memaafkan itu indah dan lebih baik daripada harus melawannya kembali .
        Jangan pernah malu untuk mengatakan maaf , jangan pernah malu untuk mengatakan hal yang sejujurnya .






‘‘Dengan meminta maaf , tidak akan membuat derajat seseorang menjadi tinggi atau rendah, dan orang yang memaafkan pasti hatinya mulia‘‘

Tidak ada komentar: